Bagaimana tahap perkembangan dan pertumbuhan manusia?

 on Thursday, May 26, 2016  

Perkembangan dan Pertumbuhan Manusia
Saat berusia satu bulan, bayi tampak begitu mungil dan lemah.Bayi masih sangat membutuhkan belaian orang tuanya. Bayi belum bisa makan dan mandi sendiri. Seiiring berjalannya waktu, bayi tumbuh semakin besar. Gerakannya juga semakin lincah.

Sampai usia sekitar 5 tahun, manusia mengalami perkembangan penting dalam berbagai hal. Manusia tidak hanya mengalami pertumbuhan tubuh yang pesat saja. Pada masa itu, manusia mengalami perkembangan luar biasa untuk memaksimalkan fungsi tubuhnya. Manusia dapat berjalan dan berlari. Manusia dapat berkomunikasi dengan sesamanya. Kerja otaknya juga semakin baik sehingga manusia mulai dapat berpikir dan bersikap

Saat remaja, manusia mengalami pertumbuhan dan perkembangan penting menyangkut organ reproduksi. Masa ini sering disebut masa pubertas. Setelah melewati masa pubertas, manusia memasuki usia dewasa. Saat itu, tubuh manusia telah sampai pada puncak perkembangan. Demikian pula dengan kerja otaknya. Manusia dewasa sudah mampu memutuskan dan melakukan hal terbaik dalam hidupnya.

Di atas usia 50 tahun, manusia memasuki masa lanjut usia. Pada masa itu, fungsi tubuh manusia sudah mulai menurun.  Daya penglihatan dan pendengarannya sudah mulai menurun, Gerakannya juga semakin lambat. Kakekmu juga lebih cepat merasa lelah. Oleh karena itu, orang lanjut usia perlu mendapat istirahat yang cukup.
;
Bagaimana tahap perkembangan dan pertumbuhan manusia? 4.5 5 tati Thursday, May 26, 2016 Perkembangan dan Pertumbuhan Manusia Saat berusia satu bulan, bayi tampak begitu mungil dan lemah.Bayi masih sangat membutuhkan belaian oran...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.