sebutkan cara menyimpulkan dialog interaktif dan cara mengkritik dan memuji karya seni dengan benar?

 on Saturday, November 29, 2014  

Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif
Informasi dapat  peroleh melalui berbagai cara, baik secara lisan maupun tulisan. Salah satu cara yang dapat  dilakukan untukmendapatkan informasi secara lisan yaitu melalui kegiatan menyimak dialog interaktif. Dialog interaktif adalah percakapan yang dilakukan di televisi atau radio yang dapat melibatkan pemirsa dan pendengar melalui telepon. Ada pun narasumber yang dipilih adalah orang tahu yang persis tentang informasi yang ingin disampaikan. Selain itu,  juga dapat memperoleh informasi dengan bertindak sebagai pihak yang pasif, yaitu mendengarkan dengan saksama suatu kegiatan dialog interaktif yang dilakukan oleh orang lain.

Dari kegiatan mendengarkan tersebut  dapat mencatat hal-hal penting dan menyimpulkan isi dialog yang didengarkan itu. Sama halnya dengan berita, dalam dialog interaktif  juga Harus menerapkan prinsip 5W + 1H berikut ini.
  1. what : apa yang didialogkan
  2. who : siapa yang berdialog
  3. when : kapan dialog dilakukan
  4. where : di mana dialog dilakukan
  5. why : mengapa dialog dilakukan
  6. how : bagaimana hasil dialog tersebut

Mengkritik atau Memuji Berbagai Karya
Mengkritik dapat diartikan sebagai kegiatan mengemukakan pendapat atau tanggapan terhadap sesuatu hal yang disertai dengan uraian dan pertimbangan baik buruknya hal tersebut. Akan tetapi, sebuah kritikan oleh orang-orang sering dikaitkan dengan hal-hal yang buruk saja, sedangkan untuk hal-hal yang bagus sering disebut pujian. Baik kritikan ataupun pujian hendaknya selalu diutarakan dengan alasan yang logis dan bahasa yang santun sehingga tidak menyinggung perasaan orang yang dikritik atau dipuji. Apabila  mengkritik atau memuji sebuah karya seni atau produk disertai dengan alasan yang logis, tentunya pencipta seni atau produsen produk tersebut tidak akan tersinggung.
;
sebutkan cara menyimpulkan dialog interaktif dan cara mengkritik dan memuji karya seni dengan benar? 4.5 5 tati Saturday, November 29, 2014 Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif Informasi dapat  peroleh melalui berbagai cara, baik secara lisan maupun tulisan. Salah satu cara yang d...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.