jelaskan Mutu sumber daya manusia pada suatu negara?

 on Monday, June 9, 2014  

Mutu sumber daya manusia pada suatu negara tercermin dari tingkat pendidikan, penghasilan, dan kesehatan.
 
a. Tingkat Pendidikan
Penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas mutlak diperlukan dalam pembangunan. Usaha pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan, antara lain: memerangi buta aksara,
memberlakukan undang-undang wajib belajar, menambah jumlah\ sekolah, melaksanakan program wajib belajar sembilan tahun, menyediakan berbagai beasiswa, dan lain-lain.

b. Tingkat Kesehatan
Tingkat kesehatan suatu negara dapat dilihat dari besarnya angka kematian, karena besar angka kematian erat kaitannya dengan kualitas kesehatan. Beberapa faktor yang menyebabkan tingkat kesehatan adalah sebagai berikut.
a) lingkungan yang tidak sehat
b) penyakit-penyakit menular
c) gizi yang rendah

c. Tingkat Penghasilan (Tingkat pendapatan per kapita)
Tingkat pendapatan per kapita adalah rata-rata pendapatan setiap orang dalam satu negara dalam satu tahun. Tingkat pendapatan per kapita dapat digunakan untuk mengetahui kualitas penduduk. Tingkat pendapatan per kapita berhubungan dengan daya beli dan mata pencaharian. Upaya penekanan laju pertumbuhan penduduk miskin, antara lain: mengadakan program inpres desa, memperluas dan memperbanyak pemberian kredit usaha bagi masyarakat, membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di berbagai bidang, dan lain-lain.
;
jelaskan Mutu sumber daya manusia pada suatu negara? 4.5 5 tati Monday, June 9, 2014 Mutu sumber daya manusia pada suatu negara tercermin dari tingkat pendidikan, penghasilan, dan kesehatan.   a. Tingkat Pendidikan Penyediaa...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.