jelaskan teknik Pukulan servis cambukan,Dropshot,Lob?

 on Wednesday, October 1, 2014  

Pukulan servis cambukan
Servis cambukan menerbangkan kok ke belakang. Hasil pukulan ini bisa membingungkan lawan sehingga kok jatuh tanpa disadari pihak lawan. Sasaran servis ini adalah sudut perpotongan garis tepi dengan garis belakang dan sudut perpotongan garis belakang dengan garis tengah. Servis ini caranya sama dengan servis biasa. Tetapi, pukulan mendadak dicambukkan saat raket menyentuh kok.

Teknik Pukulan Net Pukulan net adalah pukulan pendek yang dilakukan di depan net dan diarahkan ke depan net di daerah lawan. Perkiraan jatuh kok harus sedekat mungkin dengan net. Pada saat akan melakukan pukulan ini, langkahkan kaki kanan Anda mendekati net, tekuk lutut, posisi kaki lurus di belakang, dan lengan diluruskan ke depan mengarah pada kok. Jenis pukulan ini dapat dilakukan dengan forehand maupun backhand, hanya saja pada saat perkenaan pergelangan tangan agak diangkat sedikit.

 Pukulan Chop atau Dropshot
Pukulan dropshot adalah pukulan yang mengarahkan kok ke daerah lawan sedekat mungkin dengan net. Gerak pukulannya hampir sama dengan pukulan lob, tetapi pada saat perkenaan raket agak dimiringkan dan memerlukan perasaan agar kok meluncur tipis di atas net, sehingga sulit dijangkau lawan.

Pukulan Lob
Pukulan lob dilakukan untuk menerbangkan kok setinggi mungkin jauh ke belakang garis lapangan. Teknik pukulan lob ada dua macam yaitu: overhead lob, yaitu pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala, dan underhand lob, yaitu pukulan lob dari bawah yang dilakukan dengan memukul kok yang berada di bawah badan.
;
jelaskan teknik Pukulan servis cambukan,Dropshot,Lob? 4.5 5 tati Wednesday, October 1, 2014 Pukulan servis cambukan Servis cambukan menerbangkan kok ke belakang. Hasil pukulan ini bisa membingungkan lawan sehingga kok jatuh tanpa di...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.