Jelaskan mengenai Lemparan ke Dalam,Tendangan Bebas,Tendangan Penalti dalam sepakbola?

 on Monday, September 29, 2014  

Lemparan ke Dalam
Lemparan ke dalam terjadi apabila saat permainan sepak bola sedang berlangsung, bola keluar meninggalkan lapangan permainan dari daerah sisi lapangan. Jika lemparan ini telah dilakukan, permainan dapat dilanjutkan kembali. Lemparan ke dalam dilakukan oleh tim yang tidak menyentuh bola terakhir saat bola keluar lapangan. Ketentuan lemparan ke dalam yaitu:
a. bola dilempar oleh kedua tangan dan harus melewati atas kepala; serta
b. kedua kaki harus tetap menempel atau menjinjit di tanah saat melempar bola.
Lemparan ke dalam bisa menjadi serangan yang berbahaya jika dilakukan dengan perhitungan yang matang, terutama jika terjadi di daerah pertahanan lawan. Saat melakukan lemparan ke dalam, ada tiga pilihan posisi kaki, yaitu kedua kaki sejajar rapat, salah satu kaki di belakang atau di depan, dan kedua kaki dibuka lebar.

. Tendangan Bebas
Tendangan bebas ialah tendangan yang dilakukan secara bebas oleh pemain tanpa gangguan pemain lawan. Tendangan ini diberikan jika terjadi pelanggaran. Tim yang dilanggar berhak melakukan tendangan bebas. Tendangan bebas dapat dilakukan secara langsung atau tidak langsung bergantung pada keperluan dan situasi yang dihadapi. Tendangan bebas langsung adalah tendangan bebas yang langsung diarahkan ke gawang sehingga bisa langsung menghasilkan gol. Adapun tendangan bebas tidak langsung terlebih dahulu dioper ke pemain lain sebelum diarahkan ke gawang lawan.

Tendangan Penalti
Tendangan penalti merupakan salah satu hukuman terberat dalam sepak bola, selain hukuman kartu merah. Tendangan penalti dilakukan jika salah satu tim melakukan pelanggaran di dalam daerah penalti lawan. Selain itu, apabila pertandingan sepak bola dilakukan dengan sistem gugur, sementara skornya tetap imbang hingga berakhirnya perpanjangan waktu, juga dilakukan tendangan penalti untuk menentukan pemenangnya. Ketentuan pelaksanaan tendangan penalti adalah sebagai berikut.
a. Tendangan dilakukan di titik tendangan penalti.
b. Tendangan dilakukan ke depan.
c. Posisi kedua kaki penjaga gawang harus tetap berada di atas garis gawang dan tidak
    boleh memindahkan kakinya sampai bola ditendang.
d. Para pemain selain pelaksana tendangan penalti dan penjaga gawang harus berdiri paling
    sedikit berjarak 9,15 meter dari letak bola, namun tetap berada di lapangan permainan.
e. Pemberian isyarat untuk mengambil tendangan hukuman dilakukan oleh wasit.

;
Jelaskan mengenai Lemparan ke Dalam,Tendangan Bebas,Tendangan Penalti dalam sepakbola? 4.5 5 tati Monday, September 29, 2014 Lemparan ke Dalam Lemparan ke dalam terjadi apabila saat permainan sepak bola sedang berlangsung, bola keluar meninggalkan lapangan permaina...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.