Jelaskan teknik penggunaan cleanser astringent dan eye shadow dan eye liner ?

 on Thursday, March 5, 2015  

Penggunaan cleanser dan astringent

Cleanser dan astringent adalah bahan pembersih dan penyegar wajah. Fungsinya adalah membersihkan wajah dari debudan lemak sebelum wajah dirias. Cara pemakaian dengan caradiusapkan di wajah dengan bantuan kapas. Selain itu bisa dengandiusapkan pada wajah dengan melakukan rotasi ke arah atas untukmemperoleh hasil akhir yang maksimal. Cara pemakaian penyegar(astringent) adalah diusapkan pada wajah dengan kapas, atau bisa juga dengan cara ditepuk-tepuk perlahan kearah bawah agar kosmetik riasan dapat melekat dengan sempurna dan lebih tahan lama. Pemakaian penyegar (astringent) disesuaikan jenis kulit wajah, karena ada jenis kulit wajah yang sensitif dengan alkohol, sedang penyegar (astringent) banyak mengandung alkohol.

Penggunaan eye shadow dan eye liner

Perona mata atau eye shadow, berfungsi untuk memberikan warna pada mata dan untuk mendapatkan kesan tertentu. Penggunaan eye shadow dengan cara dioleskan perlahan-lahan pada kelopak mata mulai dari sudut tengah mata ke samping kelopak mata, semakin keluar semakin menipis dan menghilang serta highlight di ujung alis dengan menggunakan kuas mata tumpul (blunt shadow brush) atau aplikator dan dirapikan dengan cara menyapukan kuas penyelesaian riasan mata ( fluff brush). Ketika menggunakan perona mata atau eye shadow, terutama yang berwarna gelap seperti smoky, riasan mata mungkin jatuh mengotori bagian bawah mata yang telah diberi foundation dan bedak. Untuk mengatasi ada dua cara yaitu memberi bedak tabur di bawah mata hingga di atas tulang pipi. Jadi bila ada serbuk eye shadow yang jatuh akan mudah dibersihkan dengan menyikat bedaknya saja. Cara kedua adalah dengan membuat riasan mata terlebih dahulu, baru kemudian mengenakan foundation dan bedak sehingga pewarna yang jatuh dapat tertutupi.Untuk memperkuat eye shadow agar efek warna tampak lebih ‘ke luar’ dan mewah, celupkan kuas pemulas eye shadow ke dalam sedikit air.

Sapukan eye shadow yang akan dipakai dengan kuas, kemudian sapukan eye shadow yang telah diberi air ke kelopak mata. Penggunaan eye liner dapat membantu menegaskan bentuk mata dan membuat mata lebih besar dan menarik. Pilih pensil eye  liner yang lembut dan tajam, apabila akan menggunakan eye liner. Buat garis dari bagian dalam mata, terus mengikuti garis mata ke arah ujung luar. Jika ingin mengulangi, mulai lagi dari ujung mata tadi. Hindari menggambar secara sepotong - potong agar garis mata rata dan tidak patah-patah. Untuk menghindari keluarnya air mata saat memakai riasan mata, cobalah membuka sedikit mulut sehingga air mata tidak banyak ke luar.
;
Jelaskan teknik penggunaan cleanser astringent dan eye shadow dan eye liner ? 4.5 5 tati Thursday, March 5, 2015 Penggunaan cleanser dan astringent Cleanser dan astringent adalah bahan pembersih dan penyegar wajah. Fungsinya adalah membersihkan wajah...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.